Alasan Ke Bandung..Paris van Java..Bandung Juara

                                      Fasilitas Wifi di Taman Persib, Bandung

                                     Taman bunga di Taman Lansia, Bandung


                  Tempat Buang Sampah di Beberapa jalan di kota Bandung

Apa yang ada di pikiran anda tentang Bandung? sejuk? hmm dulu memang sejuk, sekarang engga juga. Tapiii..kalo tinggal di daerah yang temperatur udaranya panas, pas datang ke Bandung ya kerasa sejuknya. Saya baru ngeh, kenapa orang-orang Jakarta suka minuhan (suka dateng) ke Bandung pas akhir pekan. Ngeh-nya saya pas saya sudah tinggal di Serpong-Pamulang sejak tahun 2009. Tiap datang ke Bandung, bawaannya relaks. Apalagi saya kerja di Jakarta yang harus bolak balik dari Pamulang menggunakan transportasi publik yang sering ga nyaman, macet, kena polusi..maka pas ke Bandung, aduuh adeem. Dulu saya ketika masih tinggal di Bandung, merasa Bandung biasa-biasa aja.
Pasti yang terpikir tentang kota Bandung yaitu FO (factory outlet-nya), karena Bandung jadi pusat mode, model-model baju dapat ditemui di sepanjang FO di jalan Riau atau jalan Martadinata atau pun jalan dago, atau di jalan Setiabudi (tadinya mau nyebutin nama FO nya, ga jadi ah, ga dapet sponsor hehe). 
Tapii di Bandung yang paling enak memang kulinernya. Makan pinggir jalan juga enak, itu ajaibnya Bandung. Mau referensi makan enak. Tuh gambar yang paling atas yaitu cuanki Serayu, yang letaknya ga jauh dari taman Pramuka masuk dari jalan Martadinata. Murah seporsi cuma Rp 12 ribu aja. Tempatnya cuma warung kecil, tapiii penuh terus, enak sih. beneran ga bohong. Terus ada lagi mi kocok yang terletak di depan toko Kartika Sari di seberang rel kereta api di jalan viaduct. Makan di pinggir jalan, aduuh tapi enak, belum lagi ditambah es jeruk atau cendol elisabeth. Dijamin top markotop, murah meriah. Mi kocok yang nendang lainnya mi kocok Mang Dadeng yang terletak di Jalan Banteng (deket jalan Buah Batu dan jalan Lodaya). Pokonya kuliner di Bandung mah mantap..dijamin.

                                                                    Cuanki Serayu  

Nah selanjutnya Bandung sekarang setelah walikotanya Ridwan Kamil alias kang Emil tambah geulis (cantik). Kota Bandung didandani melalui kebijakan kang Emil. Taman di kota Bandung, tambah ramah untuk warganya. Ada taman lansia, taman jomlo dan lainnya. Di beberapa taman terpasang wifi buat yang mau pake internet gratis. Ada Taman Persib yang terletak di jalan Supratman itu juga sarana untuk bermain sepak bola sudah dibenahi jadi lapangan yang nyaman. kata kang Emil di twitter nya "Omat internet na ulah diangge macem-macem" (tolong internetnya jangan dipake untuk yang aneh-aneh). Pokoknya taman-taman di kota Bandung lebih cerah, bahkan beberapa ruas jalan terutama di daerah Gedung Sate dihiasi bunga-bunga yang cantik.
                                    Ini Taman Persib, tapi fotonya gagal fokus heheh

Yang terakhir gambar tempat sampah. Dari desainnya bukan tempat sampah yang umum. Jadi ga makan banyak tempat dan sampah diwadahi oleh plastik, yang dapat diambil ketika kantong terisi penuh oleh sampah. Di beberapa tempat saya lihat tempat sampah ini ada. Jadi buat warga Bandung atau yang berkunjung ke Bandung, mari jaga kebersihan lingkungan. Buang sampah pada tempatnya. Ari henteu miceun sampah di tempatna, tenteuingeun weh eta mah (kalo ga buang sampah pada tempatnya, keterlaluan lah). 
Jadi hayu atuh kita jaga Bandung supaya nyaman disinggahi dan ditinggali..pokokna mah ngikut slogan walikota Bandung, BANDUNG JUARA :)

Komentar

Postingan Populer